21 Januari 2018

Laptop ASUS Kini Langsung Bundling dengan Windows 10

Terhitung sejak November 2017, konsumen yang hendak mengakuisisi produk-produk laptop ASUS tidak perlu khawatir lagi soal sistem operasi. ASUS kini tidak lagi menjual laptop tanpa sistem operasi atau kosongan berupa DOS.


Konsumen juga tidak perlu membeli lagi sistem operasinya, semisal Windows 10 atau Linux, yang tentu saja merepotkan dan menambah biaya lagi.

Pabrikan asal Taiwan ini, sudah menjalin bekerja sama dengan Microsoft untuk mem-bundling sebagian besar laptop dengan sistem operasi Windows 10.

Mulai dari laptop terjangkau yang di bawah Rp 5 jutaan sampai laptop gaming yang harganya bisa menembus Rp 90 juta, kesemuanya sudah langsung di-bundling dengan Windows 10.

Selain Bundling Windows 10, laptop-laptop besutan ASUS juga memberi pilihan sistem operasi Endless, yang mungkin belum terlalu familiar bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan kehadiran Windows 10 di laptop-laptop kami, pengalaman menggunakan produk ASUS akan lebih baik lagi dengan banyaknya aplikasi yang sesuai kebutuhan, serta keamanan terjamin karena sudah pasti orisinil dari Microsoft,” ujar Regional Director ASUS South East Asia, Benjamin Yeh.

Tentu langkah ini juga sebagai langkah ASUS di Indonesia yang ingin terus memantapkan sebagai brand laptop dengan share pasar terbesar.

Menurut Benjamin, pangsa laptop ASUS di Indonesia nomor satu saat ini yaitu 41%.

Angka itu meningkat dari porsi tahun lalu yang sebesar 33%.

Sejak 2008, ASUS mengklaim bahwa pasar Indonesia adalah pasar menjanjikan karena sudah 4,5 juta laptop terjual.

Dalam satu tahun ke depan, mereka menargetkan bisa menambah penjualan sampai satu juta unit lagi.

“Jangan khawatir, karena partnership kami dengan Microsoft tidak setahun dua tahun, tapi jangka panjang. Sehingga konsumen akan terus merasa aman menggunakan produk-produk notebook ASUS,” tutup Benjamin.

PLATINUM Computer Quote :
Yang lebih jelas harga menjadi naik sekitar 100-300 ribu rupiah (tergantung model) dan kami juga mendapati sistem operasi bundling bawaan cukup memakan resource CPU dan Memory. Namun semua Windows bundling di Laptop ASUS dan lainnya sudah kami optimalisasi dan pembersihan bloatware yang menurut kami tidak perlu terlebih dahulu ; dan membuat sistem operasi dan laptop menjadi lebih ringan dan lebih cepat. Dan juga partisi harddisk yang sebelumnya hanya terbaca 1 drive saja kini telah kami sesuaikan untuk penyimpanan data-data agar lebih aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kena virus atau sebagainya.

Sumber : TribunNews Jogja


Lokasi: Jl. KHA Dahlan No.88, Purworejo, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54111, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar